Venue Outdoor Jakarta

by - 8:56 PM

Kalau ingin mengadakan acara syukuran, tentunya tempat menjadi salah satu hal yang paling penting. Mau mengadakan acara syukuran apa, kapan, dan dimana.

Saya dan pasangan berencana mengadakan acara 'syukuran' untuk tahun depan (insha Allah). Kami berdua kebetulan menyukai kegiatan outdoor jadilah kami akan mengadakan acara syukuran di ruang terbuka.

Berikut beberapa list yang tadinya saya pertimbangkan untuk mengadakan acara di sana,

   Spot outdoor di Raffles Hills dikenal dengan sebutan On Green. Sebetulnya On Green di Raffles Hills ini asik banget! Tamannya tertata dengan cantik, rumputnya hijau tidak bolong-bolong, pohon-pohon yang besar dan rindang (eyegasm!). 
   On Green sendiri terdiri dari tiga buah garden dan dilengkapi dengan dua buah ballroom yaitu The Tirta dan On Green Ballroom. Beberapa fasilitas lainya yaitu VIP & Make Up Room, toilet, mini bar dan area parkir yang memadai. 
   Untuk kapasitas On Green mencapai 1.500 tamu. Lumayan banget kan sebenernya?!
   Tapi apa daya ~ lokasi di Cibubur membuat ayah saya tidak menyetujui.


   Bumi Harum Manis (BHM) berlokasi di Jl. Lebak Bulus 1 No.62, Cilandak. Ini salah satu tempat yang menurut saya sebenarnya asik banget.. tapiii kalau undangannya sedikit hehe. Untuk acara dengan tamu di atas 550 orang, tamu wajib dibagi menjadi 2 sesi. Ayah saya merasa keberatan dengan hal itu. Lagipula harga yang ditawarkan oleh BHM di atas budget kami.


3. Rumah Saya, Joglo Group 
    Bagi calon pasangan halal yang akan menggelar acara syukuran pasti tau dong sama Joglo Group? Mereka terkenal dengan Rumah Saya, Rumah Sarwono, dan Balai Sarwono. Dari ke tiga tempat tersebut, saya paling tertarik dengan Rumah Saya. Halaman yang luas dan beberapa pohon besar menjadi ketertarikan terbesar saya. 
   Spot kali ini pun ada tapinya untuk saya dan pasangan hehe. Lagi-lagi ayah saya tidak merestui tempat ini karena lokasi di sekitar pasar Minggu. Pasangan saya pun tidak setuju karena biasanya wilayah pasar minggu macet saat weekend. Lagipula Rumah Saya hanya memiliki daya tampung sebesar max 500 orang. Harganya pun tergolong tidak murah.



4. Museum Perangko, TMII
    Sudah pusing beberapa keliling karena mencari lokasi akhirnya saya menemukan lokasi ini dari blog Dorky Doktor!!! (Terima kasih banyak ya Mbak). Saya lihat dari foto yang ada di blog tersebut tempatnya asik banget nih (baca: banyak pohon rindang). Akhirnya saya dan pasangan pun menyambangi tempat tersebut untuk mencari tahu lebih lanjut. Ada beberapa pohon besar yang menghidupi tempat itu. Joglo yang terlihat cukup gelap menurut saya dapat disiasati dengan tim dekor nanti. Semoga kali ini berjodoh dengan Museum Perangko! 


Catatan: Foto saya dapatkan dari website venue.

You May Also Like

0 comments