Vendor Dekorasi Rustic Jakarta

by - 11:32 PM


   Mencari vendor dekorasi cukup membuat saya kelimpungan. Apalagi saya termasuk orang yang banyak mau tapi budget terbatas. Ternyata biaya untuk dekorasi di Jakarta luar biasa mahalnya ya? Lumayan bikin saya jadi banyak-banyak istigfar hehe. Bahkan ada beberapa vendor yang memberikan harga berdasarkan per item. Semoga ownernya bisa segera naik haji ya. Amin!

   Saya dan pasangan setuju untuk menggunakan tema rustic botanical pada pernikahan kami. Kami ingin dekorasi menggunakan unsur-unsur alam seperti kayu dan dedaunan. Warna-warna bunga yang kami inginkan adalah putih (dan mungkin sedikit sentuhan peach (?)). Kurang lebih gambarannya seperti ini




   Berdasarkan mood board tersebut, terkumpul lah beberapa vendor favorite saya. Vendor-vendor ini saya dapatkan dari website bridestory.com

1. Jumah Cenik
   Saat pertama kali saya mengontak Jumah Cenik via whatsapp, saya dilayani dengan sangat ramah oleh mbak Khombe, owner dari Jumah Cenik. Mbak Khombe menjelaskan konsep dekorasi yang menjadi signature dari Jumah Cenik. Mbak Khombe bahkan berkali-kali menyatakan bahwa signature dari Jumah Cenik adalah rustic bukan shabby chic. Namum Jumah Cenik tidak menutup kemungkinan untuk mengkolaborasikan antara rustic dengan konsep lainnya, unsur tradisional jawa misalnya.



2. Dekurator
   Dekurator ini stylingnya cantik sekali. Dari yang saya lihat di portofolio mereka, Dekurator concern dengan detail yang membuat dekorasi mereka terlihat sangat cantik. Sepertinya dekurator lebih banyak mendekorasi private party seperti bridal shower namun tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk mendekorasi acara pernikahan. Dekurator juga tidak seidealis Jumah Cenik. Mereka dapat mendekorasi berbagai macam tema sesuai dengan keinginan kita.



3. Maeera Dekorasi
   Maeera Dekorasi juga salah satu vendor dekor yang dapat menyajikan tema rustic. Menurut saya, Maeera Dekorasi cenderung mengkombinasikan antara rustic dan shabby chic. Hal ini membuat dekorasi mereka terlihat manis. Saya sangat suka dengan pemilihan warna-warna yang disajikan oleh Maeera Dekorasi. Warna-warna yang dipilih cenderung pastel.



Foto dibawah ini benar-benar membuat saya jatuh hati. 

4.  Good Mood Party Stylist
   Good Mood Party Stylist merupakan salah satu vendor dengan beragam konsep pada portofolionya. Meskipun mereka bisa mendekorasi dengan berbagai macam tema, hebatnya mereka selalu tampak all out. Seperti Dekurator, Good Mood juga melayanin dekorasi small private party.




   Sebetulnya saya sangat bingung harus memilih vendor yang mana, karena semua terlihat cantik, ya kan? Saya akan membiarkan budget yang memutuskan hehe

Catatan: Foto saya dapatkan dari profile bridestory vendor.
              Foto referensi saya dapatkan dari pinterest. 

You May Also Like

9 comments

  1. Yang masih nyari venue pernikahan lengkap dengan catering, dekor, rias busana, entertainment, dokumentasi, dll. Bisa cek ke venue kita di Udaya Ballroom, Graha Elnusa (Jl. TB Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur) Jangan ketinggalan juga promo bulan ini ada FREE Honeymoon Bali 3D2N juga lhooo.. Ngga hanya itu, kalian juga bisa sekalian konsultasikan perisapan pernikahan kamu dengan Wedding Consultant HIS. Untuk info lebih lanjut bisa drop emailmu disini atau hubungi Sasa - 08990722880

    ReplyDelete
  2. Hai para capeng yang sedang cari2 paket wedding
    Kami tawarkan paket wedding dg konsep outdoor/indoor dg harga yang sangat terjangkau

    - gedung dan fasilitas
    - catering
    - rias / busana
    - dekorasi
    - entertaint
    - mc
    - photography

    Info lengkap 0812 9934 7634 - 0896 2606 4046

    ReplyDelete
  3. Bagi capeng yang masih bingung mulai dari mana mempersiapkan pernikahan di 2019, kita dari WO mantenankuapik(start 6jt) bisa bantu :

    Venue
    Catering
    Dekorasi
    MUA/Rias
    Sewa Busana
    Entertainment
    Photography/Videography
    DLL

    Mau dengan konsep rustic, classic, vintage, shabby chick, fairy tale bak royal wedding, glamour, minimalist, garden/outdoor, wedding, cherry blossom bahkan konsep pernikahan adat.

    Dan yg paling penting semua item diatas sesuai dengan budget yg kamu punya sekarang.

    Konsultasikan segera ke 0811944202 (WA only)

    Nikah 2019, deal sekarang supaya nggak kena kenaikan harga!

    📩 woplannermantenankuapik@gmail.com
    IG : WOmantenankuapik
    Wa : 0811944202
    Line : WOmantenankuapik
    FB : WOmantenankuapik
    Linkedin : WOmantenankuapik

    ReplyDelete
  4. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5D4N + Voucher flight.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. Apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER telp: 0857 5241 5266, wa: 0815 5432 9946 (Aulia)

    ReplyDelete
  5. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  6. Hallo calon pengantin, mau menikah di gedung mewah tanpa ribet dan budget oke? HIS BALAI SUDIRMAN PERWIRA jawabannya! Hijau Indah Selaras Wedding Venue & Organizer bakal bikin mimpi kamu jadi nyata. Kami menyediakan ALL IN WEDDING PACKAGE, gak perlu khawatir karena kita sudah cover :
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full Karpet)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer

    Gak cuma itu, kamu juga bakal dapet banyak bonus seperti HONEYMOON ke THAILAND dan FOODSTALL MILENIAL seperti BASKIN ROBINS atau HONGTANG. Book your date! Whatsapp : 087719024207, Email : ola.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Nikah itu gak ribet, yang ribet itu kalau kamu ngurusin sendirian!

    HIS Graha Elnusa menawarkan All In Wedding Package sudah termasuk Catering, Dekorasi, Entertainment, Rias & Busana, Photography, MC, Wedding Planner.

    Tunjukkan comment ini ke Wedding Public Relation kami untuk dapetin Bonus Free Honeymoon & Foodstall Milenial (Hong Tang, Sushi Tei, Gulu-Gulu, Baskin Robins)

    For more information → Vitri 081214804746

    ReplyDelete
  8. makasih sis untuk reviewnya mengenai Maeera Decoration kami bisa di akses https://maeeradecor.id
    salam

    ReplyDelete