Perias Manten Jawa di Jakarta

by - 8:09 PM

   Sebelumnya saya pernah bercerita kalau saya ingin menggunakan adat internesyenal di postingan yang ini yes? Di tengah-tengah saya berubah haluan. Setelah melihat seorang teman yang terlihat sangat cantik dengan paesnya, juga seorang sahabat mengingatkan kalau paes bekerja secara magis membuat kecantikan pengantin terpancar, saya pun ingin dipaes huahahaha Allahu akbar.
   Awalnya saya sempat khawatir dengan adanya keinginan impulsif ini, pastinya mengenai anggaran yang dikhawatirkan hehe. Saya memegang prinsip, "lebih baik yang mahal tapi bagus dari pada murah tapi Wallahu a'lam hasilnya, kalau memang tidak ada anggaran lebih baik tidak usah sama sekali." Adi yang ternyata sangat ingin menggunakan adat Jawa pun menyanggupi hal tersebut.
   Jadilah sekarang saya kelimpungan mencari dukun manten Jawa di Jakarta.

   Paesnya ibu Tari ini cantiknya masya Allah. Sebetulnya di awal saya  bilang ke Adi, "Aku mau pakai paes kalau dukun mantennya bu Tari, kalau ga dapat bu Tari nggak usah pakai paes saja." Ndelalah Adi langsung mengiyakan, padahal saya masih ragu pakai paes atau tidak haha. Setelah saya contact bu Tari melalui whatsapp, ternyata beliau FULL BOOKED untuk tanggal saya. Hati saya bagai disambar petir disiang bolong (wkwkwk). Tetapi saya benar-benar merasa sedih, rasanya mau pasrah untuk tidak memakai paes. Disini saya justru tersadar kalau sebenarnya saya benar-benar ingin memakai paes. Jadilah saya mencari dukun manten yang lain.
   Menurut kabar, MUA yang menjadi tandeman bu Tari adalah anaknya sendiri, mas Heksaw. Make up nya aduhai banget ya ;) Rate paes dari Tari Donolobo adalah 12,5 juta untuk paes putri Jogja/Solo include 1x rias, sedangkan untuk paes ageng sebesar 14 juta.



2. Ambar Paes
   Siapa sih jaman sekarang yang tidak tahu ambar paes? Sebelumnya Ambar Paes ini namanya sudah terkenal, tetapi setelah jadi dukun mantennya Nagita Slavina lebih melejit lagi namanya. Saya waktu itu tanya rate mereka by whatsapp tetapi sampai dua hari tidak juga dibalas, ketika saya tanya apakah tanggal saya masih kosong, seketika langsung dibalas kalau mereka full booked pada tanggal itu..
   elah ~~



3. Nani Nazeh
   Paes dari Nani Nazeh ini menurut saya rapi dan proposional. Saya pun segera mengontak via whatsapp. Tanggal saya beliau masih kosong tetapi ratenya 11:12 dengan Tari Donolobo. Saya pun perlahan mundur hehe karena merasa sayang jika mengeluarkan uang yang besar tapi bukan dengan dukun manten yang benar-benar saya inginkan.
   Rate dari Nani Nazeh ini 12,5 juta untuk rias+paes putrinya.
 [updated, setelah saya melihat instagram beliau akhir-akhir ini, rasanya saya kurang sreg karena merasa ada beberapa yang sanggulnya kurang pas tapi ini hanya opini pribadi ya]



4. Sanggar Nanin Fadlan
    Paes dari sanggar nanin ini menurut saya sedikit kurang konsisten. Terkadang proporsional, kadang sanggulnya rada peyang, kadang paesnya tipis tapi yasudah lah coba dikontak terlebih dahulu. Setelah saya kontak via whatsapp, ternyata responnya cepat, dan tanggal yang saya inginkan masih kosong. Saya segera membuat janji supaya bisa mengobrol lebih lanjut di sanggarnya.
   Saat mendatangi lokasi, ternyata sanggar Nanin ini sedikit masuk gang, tapi tenang mereka memiliki lahan yang luas sebagai lahan parkirnya. Setelah saya mengobrol dengan pihak marketing, ternyata paes saya akan dilakukan oleh asisten bu Nanin, yang tentunya membuat saya merasa khawatir. Saya pun tidak jadi deal dengan vendor ini.
   Kalau saya liat di instagramnya, sanggar Nanin Fadlan ini tidak hanya untuk adat jawa saja, tetapi adat Sunda dan Sumatra.
   Rate untuk rias+hair do (bisa nasional maupun adat) adalah 7 juta

 
5. Yullya Ratu Paes 
    Saya menemukan bu Yullya ketika keteguhan hati hampir pudar. Melalui fitur pencarian hashtag di instagram sangat membantu. Saat melihat profilenya masih belum yakin, saat melihat foto yang di tag orang lain ke instagram bu Yulya, saya mulai yakin. Sisiran sanggulnya terlihat rapi, paesnya terlihat hitam cantik mengkilap. Saat melihat salah satu kakak angkatan saya kuliah menggunakan jasa paes bu Yulya, saya pun makin mantap. Kebetulan kakak angkatan saya memiliki kepala yang mungil, sanggulnya pun disesuaikan dan terlihat sangat anggun.
    Rate untuk rias+hair do sekitar 7 juta (saya rada lupa karena sudah beberapa bulan lalu ya hehe)

You May Also Like

3 comments

  1. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  2. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete
  3. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete